Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merebaknya Perceraian Hantu

 

Merebaknya Perceraian Hantu

Hari ini cuaca sedang terik, cerah, dan sedikit gerah lantaran sinar matahari sedang terang-terangnya. Saya yang sedang bersua waktu luang mengambil sebuah ponsel genggam saya, lalu pergi duduk diantara meja dan kursi yang agaknya tampak tak rapi diruang tamu.

Saya mulai membuka youtube, lalu terlihat video tak senonoh muncul dalam beranda saya. Video itu nampak menjelaskan bagaimana manusia merendahkan harga diri para hantu. Saya merasa prihatin, dan menyayangkan aksi youtuber yang berlabel helm ijo itu, dimana hal itu adalah sebuah tindakan yang tidak berperikehantuan. Dan akhirnya saya pun pergi menonton video itu.

Terlihat adegan dimana helm ijo membawa gunting, nampaknya ia ingin menggunakan gunting itu untuk memotong sesuatu. Apa itu? Tak lama kemudian, muncul sesosok kuntilanak yang entah dari mana ia berasal. Dengan langkah berani, helm ijo pun mendekatinya. Dan ketika ia sudah berjarak setengah langkah dengan kuntilanak itu, ia mengambil gunting yang ia bawa, lalu memotong rambut kuntilanak.

Satu hal yang ada di benak saya adalah, bagaimana nasib kuntilanak itu ketika ia pulang, lalu suaminya tak mengenali istrinya lagi lantaran rambutnya telah di potong oleh helm ijo. Bayangkan ketika kuntilanak itu pulang, dan selepas ia mengucap salam. Lalu suaminya membukakan pintu, maka suaminya akan terkejut dan berkata, "Maaf anda siapa ya?". "Saya kunti istrimu, mas" jawab kuntilanak itu, "Memangnya kapan kita nikah?", saut sang suami.

Dan akhirnya pertengkaran mereka tak terhindarkan. Sungguh! helm ijo lah yang bertanggung jawab atas banyaknya kasus perceraian para kaum kuntilanak. Seolah-olah aksi helm ijo sengaja mengadu domba keluarga mereka, yang akhirnya tak jarang kita menemui salah satu diantara mereka yang menangis pada suatu malam, itulah karena salah satu ulah helm ijo.